4 Faktor Yang Membuat Website Jadi Mahal

Kenapa sih membuat website itu mahal tidak gratis seperti membuat blog di blogger atau wordpress?
Kira kira seperti itu kalimat pertanyaan ditujukan kepada kami kemarin dari salah seorang pelanggan kami. Pertanyaan yang mungkin juga merupakan tanya banyak pemula yang sebenarnya jawabannya simpel saja bagi kami, “buang air kecil di toilet saja bayar” akses facebook beberapa operator seluler bilang gratis nyatanya ga beli pulsa ya ga bisa akses kan?

Namun baiklah disini secara singkat akan kami jelaskan perinciannya kenapa bikin web itu harus bayar agar menambah sedikit wawasan bagi kita semua mengenai dunia blogging dan web design.

1. Pertama tama bisa kami jelaskan untuk menginstal aplikasi web kita membutuhkan space memory penyimpanan online di internet, gampangnya yaitu ‘hosting’ yang tentunya anda semua pasti sudah tau apa itu hosting. Untuk mendapatkannya kita harus menyewa dimana banyak penyedia hosting untuk ini dan siklus pemakaian serta pembayarannya biasanya per tahun namun ada pula tawarkan paket per bulan.
Dan biaya sewa web hosting selama 1 tahun rata-rata berkisar Rp1.000.000 untuk kelas hosting standar dengan kapasitas disk space, bandwidth, inodes dsb lumangyan untuk membangun sebuah situs web personal, company profile atau blog posting. harga 1jt tersebut biasanya sudah termasuk gratis domain .com jadi untuk url alamat websitr kita tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi.

2. Lalu berikutnya untuk membuat web kita perlu web engine yang mana ini bisa kita dapatkan secara gratis maupun beli. Contoh yang gratis populer digunakan di internet ialah cms wordpress, drupal, joomla dll. dan yang berbayar misalnya framework khusus pun ada banyak.

3. Ambilah contoh disini anda akan pilih pakai wordpress terlepas mau dibentuk toko online, website perusahaan, blog pribadi dsb. Maka kemungkinan kenapa harus ada tambahan biaya bilamana anda inginkan pakai desan tampilan website yang bagus, profesional lagi responsif ramah mesin pencari (google seo) dimana sebenarnya versi tema gratis untuk wordpress pun banyak tetapi anda kurang puas maka bisa membeli templates premium di situs seperti themeforest.net dsb dengan harga kisaran $58.

4. Masih belum puas di fitur menu yang ada atau tidak tersedia komponen skrip, plugin dll yang versi gratis? Lagi lagi anda bisa keluarkan ekstra biaya untuk beli atau upgrade plugin pro untuk ini.

Dari uraian 4 faktor diatas dapat diperkirakan berapa biaya untuk membuat sebuah website standar untuk bisnis / blog personal. bulatkan semua kiranya kisaran 2-3 juta akan dihabiskan.
Jadi itulah kenapa ada banyak layanan pembuatan website mematok harga mereka sampai jutaan rupiah dan dari fakta modalnya begitu besar jika ada jasa pembuatan website tawarkan promo begitu murah dibawah 1 juta, maka patut dipertanyakan kualitasnya.

Disini kami juga sarankan jika anda benar benar masih belajar blogging / masih pemula sebaiknya coba bikin blog gratis dulu di platform blogger atau wordpress.com untuk belajar jangan dulu bikin web profesional karena nantinya siap-siap website bagus dijadikan media belajar diacak acak, sayang banget bukan?
Di blogger anda bisa mendapatkan blog dengan alamat misalnya nama-anda.blogspot.com dan di wordpress alamatnya nama-anda.wordpress.com (subdomain) tapi di blogger anda juga bisa custom domain sendiri (parkir domain) agar alamat blognya jadi nama-anda.com untuk itu anda perlu beli domain sendiri yang harganya kisaran 150rb saja dan untuk tampilan jika kurang puas dengan template blogger gratis andapun bisa beli atau pesan dari para creator templates.

Atau jika tidak mau ribet proses bikinya ingin langsung punya biar langsung belajar memulai blogging, kami tawarkan paket pembuatan blog di blogger plus custom domain tld cuma 300rb. silahkan cek penawaran kami di artikel berjudul Jasa Pembuatan Blog Murah Terpercaya ini.
Sekian ulasan kami, semoga bermanfaat.